Contoh Format Surat Lamaran Kerja Guru Sesuai Ketentuan

Cara Membuat Surat Lamaran Guru - Guru merupakan sebuah pahlawan tanpa tanda jasa, tanpa guru kita tidak akan bisa apa-apa karena berkat beliau kita bisa mengetahui apa yang belum kita ketahui. Lalu bagaimana jika anda ingin menjadi seorang guru.? ada banyak lowongan guru sebenarnya hanya saja sebagai guru honorer. namun jika anda akan melamar kerja menjadi seorang guru anda perlu mmebuat sebuah surat lamaran seperti format dibawah ini.

Cara membuat surat lamaran Guru Honorer Sekolah Swasta / Negeri

Jika anda akan membuat surat lamaran ini anda perlu memperhatikan beberap hal yaitu alamat sekolah yang anda lamar. hal ini karena berkaitan dengan isi surat tepatnya dibagian kepada.

Untuk selanjutnya anda juga harus mempersiapkan sebuah data diri anda untuk mengisi biodata yang ada sesuai dengan format dibawah ini.

Sebagai bahan perlengkapan anda juga perlu mengurus persyaratannya yaitu berupa Pas foto 3 x 4 cm 4 Lembar , Pas foto 4x6 cm 4 Lembar, Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir 1 Lembar, Fotokopi Transkip Nilai yang telah dilegalisir 1 Lembar, Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar, Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) 1 lembar, Fotokopi KTP 1 Lembar. 

Untuk persyaratan kami tidak menjamin apabila semua sekolah membutuhkan persyaratan seperti diatas, mungkin sedikit mirip saja.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru I


Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer
Kepada Yth:
Kepala Sekolah SLTP _________
di Purbalingga

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : ____________________
Tempat, tanggal Lahir : _______
Pendidikan Terakhir : _________
Alamat : ___________________
No Telp : ___________________

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga pengajar Honorer di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Pas foto 3 x 4 cm 4 Lembar 
  2. Pas foto 4x6 cm 4 Lembar
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir 1 Lembar
  4. Fotokopi Transkip Nilai yang telah dilegalisir 1 Lembar
  5. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) 1 lembar
  7. Fotokopi KTP 1 Lembar

Demikian Surat permohonan ini saya sampaikan. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian Bapak/ Ibu saya mengucapkan terima kasih.




Purbalingga, 12 September 2014
Hormat saya



Anjar Prahasa 



Format Contoh Surat Lamaran Kerja Guru II



Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer

Kepada Yth:

Kepala Sekolah SD _________
di
Banyuwangi

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Harian Jawa Pos edisi 23 November 2014 mengenai lowongan kerja sebagai guru kelas IV di SD ________ . Saya bermaksud mengajukan lamaran kerja untuk mengiri posisi sebagai guru kelas IV di sekolah yang Bapak / Ibu pimpin. Berikut identitas diri saya :


Nama : _________________________

Tempat, tanggal Lahir : ____________
Pendidikan Terakhir : ______________
Alamat : ________________________
No Telp : ________________________

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :

  1. Pas foto 3 x 4 cm 4 Lembar 
  2. Pas foto 4x6 cm 4 Lembar
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir 1 Lembar
  4. Fotokopi Transkip Nilai yang telah dilegalisir 1 Lembar
  5. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) 1 lembar
  7. Fotokopi KTP 1 Lembar
  8. Sertifikat Kursus Komputer Programing

Demikian surat lamaran kerja ini saya susun dan sampaikan. Besar harapan saya agar permohonan saya dapat dipertimbangkan. Atas perharian Bapak / Ibu saya menyampaikan terima kasih.



Purbalingga, 1 Desember 2014
Hormat saya,



__________

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru III



Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer

Kepada Yth:

Bapak/Ibu Kepala Sekolah SMA ___________
di -
Tempat


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama : ______________________

Tempat dan tanggal Lahir : ______
Agama : _____________________
Pendidikan Terakhir : ___________
Alamat : _____________________
No Telp : ____________________

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi Guru Honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.


Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:


1. Foto Copy Ijazah Terakhir Legalisir 1 Lembar

2. Foto Copy Transkip Nilai Legalisir 1 Lembar
3. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
4. Foto Copy KTP 1 Lembar
5. Pas Poto ukuran 3 x 4 3 Lembar dan 4x6 1 Lembar

Demikian Surat lamaran ini saya perbuat. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.




Banda Aceh, 09 Maret 2015
Hormat saya



_________
Itulah sedikit informasi mengenai tata cara membuat surat lamaran kerja untuk guru di sekolah swasta/ negeri, jika format kami yang diatas amburadul anda bisa mendownload versi word Download Contoh Surat Lamaran Guru .doc Disini

0 Response to "Contoh Format Surat Lamaran Kerja Guru Sesuai Ketentuan"

Post a Comment